Daihatsu Agya

JAKARTA | Dikonews -

PT Astra International Tbk baru saja memperlihatkan mobil murah mereka. Dengan mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC), harga mobil ini dipastikan akan berada di bawah angka US$ 10.000 atau Rp 90 jutaan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat saat memberikan sambutan di peluncuran Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla.

“Sebetulnya ini belum sepenuhnya launching karena belum ada harganya,” kata Hidayat di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (19/9/2012). “Tapi saya menjamin saat Pak Dirman (Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR-red) mengumumkan harganya itu akan mencerminkan afordable dan green car. Tidak lebih dari 10 ribu dolar,” tambahnya. Lebih lanjut Hidayat mengungkapkan kalau program LCGC yang saat ini sedang difinalisasi adalah salah satu prioritas Kementerian Perindustrian sejak awal.

“Sejak saya diangkat pada 2009, ini jadi prioritas kabinet kedua. Memang perlu 2 tahun lebih untuk meyakinkan semua dan meyakinkan kalau ini tidak melanggar policy,” katanya. “Dan jam 2 nanti saya tiba-tiba diajak rapat presiden tentang green car dan saya akan laporkan acara penting ini,” lugasnya. Sementara itu, karena ini baru perkenalan, Sudirman masih enggan membocorkan informasi lebih rinci terkait mobil ini.

Daihatsu maupun Toyota menurut Sudirman lebih memilih untuk menunggu regulasi LCGC ini keluar sebelum mengumumkan rinciannya. “Ini bukan launching, tapi perkenalan saja. Nanti kita kasih tahu harga, spesifikasi, targetnya dan lain-lain saat regulasi keluar dan kami luncurkan resmi mobil ini,” ujarnya. (dtc)

 

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.