Kapal Pesiar

AMSTERDAM | Dikonews -

Steve Jobs ternyata tak hanya jago di bidang teknologi informasi saja. Penemu Apple itu pun sanggup merancang kapal pesiar supermegah yang sebentar lagi siap mengarungi lautan.

Steve Jobs merancang ‘The Venus’ kapal pesiar supermegah yang berarti Dewi Cinta. Inilah karya mutakhir Jobs bersama temannya seorang arsitek asal Prancis, Phillippe Starck yang juga bisa dilihat dunia.

The Venus mempunyai panjang 78 meter yang dikelilingi kaca hingga 12 meter. Jobs tak bisa meninggalkan hasil temuan yang menjadi keahliannya. Di kapal pesiar ini terpampang layar iMac 27 inci di salah satu sisinya.

Kapal The Venus dibangun di pabrik Feadship dan diujicoba pertamakali di air tepat di depan halaman Aalsmeer di selatan Amsterdam. Ketika itu, istri Jobs, Laurene dan ketiga anaknya Reed, Erin, dan Eve hadir dalam peresmian tersebut.

Penulis biografi Jobs, Walter Isaacson mengatakan kapal pesiar The Venus yang terbuat dari bahan panel alumunium itu merupakan impian Jobs.

“Rencananya kapal itu dirancang ramping dan minimalis. Deknya terbuat dari kayu jati alami tanpa cat apa pun,” ungkap Walter dalam bukunya seperti dikutip Skynews.

Jendela kapal pesiar ini pun terbuat dari kaca besar mulai dari lantai sampai langit-langit setinggi 12 meter seperti toko-toko Apple. Ada juga jendela besar di sudut 90 derajat dengan desain revolusioner, fungsinya untuk mengatasi kecepatan angin.

Secara khusus Jobs bahkan meminta Chief Engineer dari toko Apple untuk merancang desain struktural tersebut.

Ukuran The Venus hanya setengah panjang kapal termegah di dunia dengan ukuran 164 meter yang diberi nama ‘Eclipse’, milik miliarder asal Rusia Roman Abramovich. Steve Jobs meninggal Oktober tahun lalu karena mengidap kanker pankreas. (ANT/Vin)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.