Kantor Dinas Keuangan

LUBUK PAKAM | Dikonews -

Untuk kesekian kalinya, Kantor Dinas Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara, disambangi maling.

Kali ini, Dinas Keuangan Daerah yang berada di Jalan Mawar Kompleks Perkantoran Pemkab tersebut, jadi sasaran, Minggu (2/12/2012) sekira pukul 05.00 wib. Diduga kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa pembobolan itu pertama sekali diketahui oleh penjaga malam Binsar Siburian (32), sekitar pukul 05.45 Wib.

Ketika itu Binsar memeriksa kantor yang saat ini sedang dibangun itu ternyata pintu ruangan bendahara yang terbuat dari besi itu sudah terbuka dan ada bekas congkelan, dua brankas berisi surat-surat berharga berupa cek, kwitansi, arsip sudah berserakan di lantai. Tidak ada uang kontan dalam brankas yang dirusak maling itu.

Tetapi dokumen yang disimpan dalam brankas masih didata. “Saya mengetahui kantor ini dibobol maling setelah mendapat telpon dari Sisiwoyo, (ajudan Kepala Dinas PKD) sekitar pukul 10.00 Wib. Pihak kepolisian pun sudah melakukan olah tempat kerjadian perkara,” kata Kasubbag Umum Saritua Gultom.

Sementara, Kapolsek Lubuk Pakam AKP M Ikhwan Khalik MS, membenarkan adanya aksi pembobolan kantor dinas di Kompleks perkantoran Pemkab Deliserdang, dan peritiwa itu masih dalam penyelidikan kepolisian. (DNA)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.