LUBUK PAKAM | Dikonews -

Kapolres Deliserdang  AKBP Dicky Patrianegara SH,Sik, menggelar kasus narkoba dihalaman Mapolres Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu 30/1/2013. Gelar kasus juga dihadiri Wakapolres Kompol Ahyan, Kasat Narkoba AKP CH Simanjuntak, Humas Polres DS AKP Abdul Hamid, dan beberapa Kanit serta Tim Satnarkoba Polres DS.

AKBP Dicky Patrianegara SH Sik, dalam paparannya mengatakan dalam kurun waktu satu bulan telah ditangkap 30 tersangka kasus narkoba, satu diantaranya wanita, juga turut diaman barang bukti sabu seberat 246 gram, ganja ada sedikit,  3 unit mobil, 1 sepeda motor, dan dari tersangka SP yang baru ditangkap petugas hanya mendapatkan barang bukti 2 ons sabu, katanya.

Disebutkan  kapolres  sabu-sabu seberat 246 gram (1/4 kg) ini senilai 300-400 juta, dari 10 jaringan pengedar di Deli Serdang dan akan dijerat dengan pasal undang undang psikotropika Pasal 118, 182, 117,  dengan ancaman hukuman minimal  6 tahun penjara, tambahnya.
Pasca tertangkapnya SP (35), warga Dusun III Lodok Sari Desa Tanjung Gusti Kecamatan Galang, yang dipimpin oleh AKP CH Simanjuntak, informasi yang diperoleh dan tersebar dimasyarakat serta dikuatkan oleh salah seorang perangkat Desa setempat, bahwa sabu seberat 500 gram (setengah kg) turut diamankan petugas, beserta mobil dan 2 unit laptop milik SP. Mendengar paparan Kapolres, jadi simpang siur kebenarannya.
Ketika ditanyakan sabu seberat setengah kg yang diamankan dari SP oleh Satnarkoba, Kapolres menjawab, saya tidak pernah katakan sabu setengah kg, entah dari mana informasi itu, yang jelas dari SP kita amankan sabu seberat 2 ons saja, katanya.
Ditanya Terkait keberadaan Aiptu Asiyah yang turut dalam penggerebekan terhadap SP, Kapolres mengatakan, kalau mengenai itu saya tidak tahu, yang pasti Asiyah sekarang tidak lagi di unit Narkoba, melainkan sudah dipindahkan sebagai staf di Polres DS, ujarnya. (Edward Sinaga)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.