SUMEDANG | Dikonews -

Pihak keluarga mengambil delapan korban tewas akibat kecelakaan maut di Sumedang, Jawa Barat, Rabu (6/3). Rencananya, seluruh korban tewas dimakamkan di daerah asal mereka yaitu Kecamatan Panawangan, Ciamis.

Kedelapan korban tewas itu yaitu Etik, Owo, Engkus Kusmana, Ono Haryana, Darwa, Ilah, Endoh, dan Owo. Mereka merupakan delapan dari 10 penumpang sebuah minibus yang hendak menjenguk kerabat yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Sementara dua penumpang lainnya mengalami luka rungan yaitu Ana dan Rika. Usai kecelakaan, seluruh korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Daerah Sumedang.

Kecelakaan terjadi antara sebuah minibus dengan truk bermuatan botol bekas di Jalan Nyalindung sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian, truk melaju dari Bandung menuju Cirebon. Di saat bersamaan, minibus mengangkut satu keluarga datang dari arah berlawanan.

Diduga truk mengalami rem blong. Sehingga sopir tak mampu mengendalikan kendaraan dan menghantam minibus tersebut. Tak hanya penumpang minibus, kecelakaan itu pun membuat awak truk, yaitu Darsikan dan Andri, luka berat. Hingga berita ini diturunkan, Polrestabes Sumedang tengah melakukan olah tempat kejadian perkara di Jalan Nyalindung.(Rrn)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.