TEBING TINGGI | Dikonews -

Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Tebingtinggi, sebanyak 26 siswa SMAN 2 dari jurusan Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB) terpaksa tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan naskah UN untuk jurusan itu tak ada dalam daftar kiriman yang masuk ke Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, pada Sabtu (13/4/2013) kemarin. Selain mereka, masih ada 22 siswa lain yang tidak ikut UN karena berbagai alasan.

Keterangan diperoleh wartawan, hingga kini total peserta yang tidak ikut UN di Kota Tebingtinggi mencapai 48 siswa. Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi melalui Kabid Pendidikan dan Pengajaran Drs J Sitinjak kepada wartawan, membenarkan 26 siswa SMAN 2 jurusan IPB ditambah 22 siswa lainnya tidak ikut UN bersama yang berlangsung 15-18 April.

Dikatakan, seluruh data siswa jurusan IPB sudah dikirimkan bersamaan dengan data lain dari jurusan IPA dan IPS jauh sebelum pelaksanaan UN. Diakui pula, untuk SMA di seluruh Sumut hanya SMAN 2 Kota Tebingtinggi yang masih memiliki jurusan IPB. Namun, pihak Disdik tidak mengetahui kenapa justru naskah untuk jurusan itu tak ada dalam daftar pengiriman naskah UN. “Kita tak mengerti kenapa tak ada,” ujar Kabid Dikjar itu. (nov/tt)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.