SEI RAMPAH | Dikonews -

Partai Golkar, Jumat (19/04/2013) mendaftarkan berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) 2014 ke KPUD Serdang Bedagai (Sergai), komplek Perkantoran Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Pendaftaran berkas caleg dari Partai Golkar tersebut ditandai dengan iringan puluhan massa Partai Golkar yang datang secara beramai-ramai (rombongan) dipimpin langsung oleh ketua Partai Golkar Kabupaten Sergai MY. Basrun  didampingi Sekretaris Zulkarnain Herman.dengan berjalan kaki, berkisar 100 meter dari titik kumpul di Kantor DPRD Sergai ke Kantor KPU,

Penyerahan berkas caleg Partai Golkar  sebanyak 45 berkas sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Sergai diserahkan oleh ketua Partai Golkar MY. Basrun  didampingi Sekretaris Zulkarnain Herman kepada Ketua KPUD Sergai Syahrianto SH dan anggota Ir. M. Rizwan.

Selain Golkar dihari yang sama Partai Demokrat juga  menyerahkan berkas pendaftaran caleg sebanyak 45. Sebelumnya pada Selasa (16/4) lalu PKS juga telah mendaftar dan menyerahkan berkas dengan jumlah yang sama .

Sekretaris KPUD Sergai Ingen Malem Tarigan didampingi  Kasubbag Humas/Hukum KPUD Sergai Iskandar Zulkifli kepada wartawan disela-sela pendaftaran tersebut mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang terbanyak massa mengiringi pendaftaran calegnya.

Menurut Ingan bahwa masa pendaftaran para caleg berdasarkan peraturan dan UU KPU masa penyampaian daftar calon sementara (DCS) ke KPU selama 14 hari terhitung,  tanggal 9 hingga 22 April 2013, namun hingga hari baru tiga parpol yang mendafarkan calegnya.

Sesuai aturan sambungnya,  KPU akan  tetap menunggu sampai batas waktu yang ditentukan yaitu pada 22 April mendatang sesuai jam kerja dari pukul 08.00 s/d 16.00 WIB, karena tiga partai sudah mendaftar kini hanya tersisa 9 partai lagi yang belum mendaftar. Mungkin saja parpol melakukan pendaftran calegnya secara serentak di penghujung/limit waktu yang hanya tinggal dua hari lagi. Ujar Ingan.

Meski baru tiga Partai yang baru medaftar dengan waktu yang tersisa, KPU optimis  Sabtu dan Senin (20-22 April) mendatang  para pengurus parpol akan mendaftar, untuk itu jauh hari kita telah siapkan empat tim yang bertugas untuk menerima pendaftaran serta mengecek berkas para calon.  Sementara untuk masa perbaikan dan kelengkapan berkas bagi setiap calon berdasarkan tahapan akan dimulai dari tanggal 5 s/d 22 Mei 2013, jelasnya. (dna)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.