PEKANBARU | Dikonews -

5 Orang yang diduga kawasan pencuri sapi di Kabupaten Kampar Riau babak belur dihajar massa. Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kini kelima itu dirujuk ke RSUD Bangkinang, ibukota Kampar. Informasi yang dihimpun, para pencuri melakukan aksinya pada Jumat (10/5/2013) sekitar pukul 02.30 WIB di Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kampar.

Sebelumnya, warga desa mendapat kabar dari desa tetangganya yang kehilangan sapi. Para pelaku menggunakan mobil, sedangkan sapi diangkut dengan truk. Namun truk yang membawa sapi melintas lewat jalur yang lain.

Mendapat kabar tersebut warga berkumpul di jalan lintas desa. Saat mobil Xenia melintas, mereka menghentikannya. Keenam orang yang ada di dalam mobil, menjawab bertele-tele saat ditanya tujuannya.

Warga mulai curiga. Karena tidak menjawab dengan pasti tujuannya, warga memaksa mereka turun dari mobil. Ketika itulah, warga menghakimi 6 orang yang tidak mereka kenal. Satu di antaranya kabur.

Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra membenarkan adanya dugaan pelaku pencurian sapi yang dihajar massa. Di mobil ke-5 orang yang dihakimi warga ditemukan tali sebagai pengikat sapi, garam, serta surat menyurat dan stempel penjualan sapi.

“Lima orang yang diduga pelaku pencurian sapi kini dirawat di rumah sakit. Satu orang berhasil melarikan diri,” kata Deni.

Polisi masih memburu pelaku lainnya yang membawa sapi dengan menggunakan truk. Kelima pelaku yang berhasil ditangkap massa itu masing-masing berinisial R (32), O (30), MS (37), HB (44), B (30).

“Ada yang warga Kabupaten Rohul, ada juga warga kampar,” tutup Deni. (dtc)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.