WHITE MARSH | Dikonews -

Sebuah kereta barang menabrak trailer di White Marsh, yang terletak 10 mil di sebelah utara Kota Baltimore, Amerika Serikat. Akibatnya, kereta keluar jalur, terguling, dan meledak dahsyat.

Laman CBS News, Selasa (28/5/2013) memberitakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 siang waktu setempat. Asap akibat ledakan itu membumbung tinggi, bisa dilihat dari jarak bermil-mil.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi setelah menerima panggilan darurat 911. Belum diketahui apakah ada korban terluka atau tewas dalam insiden ini.

Seorang saksi mata mengatakan ledakan kereta itu sangat dahsyat. Saksi mata ini tengah berada di rumah temannya yang berjarak sekitar seperempat mil dari lokasi kecelakaan.

“Kami melihat api dan kemudian tiba-tiba terjadi ledakan hingga menggetarkan kaki saya. Kaca jendela di rumah teman saya rusak. Kami merasakan panas di muka,” kata saksi mata seperti dilansir CBS News. Saksi mata ini juga mengaku mencium bau gas, tapi tidak mencium bau bahan kimia di udara.

Ledakan ini juga menyebabkan jendela toko percetakan rusak. Langit-langit toko tersebut juga runtuh. Sekitar 100 orang dievakuasi dari toko tersebut. Sebagian menduga ledakan tersebut berasal dari bom.

Sementara, Polisi Kota Baltimore melalui twitter menyatakan setidaknya ada 6 gerbong yang keluar jalur. Penyebab kecelakaan ini masih diselidiki. (Eks)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.