SINGAPURA | Dikonws -

Mantan dosen universitas ternama di Singapura dijatuhi vonis 5 bulan penjara dan denda SGD 514 karena menerima gratifikasi seks dari mahasiswinya. Ini pengakuan mahasiswi tersebut.

Sang dosen yang bernama Tey Tsun Hang (42) adalah mantan pengajar di National University of Singapore (NUS). Dia bersalah karena didakwa menerima empat jenis gratifikasi, termasuk seks dari mahasiswinya, Darinne Ko.

Diberitakan Straits Times, Darinne yang masih berusia 23 tahun sempat bersaksi di pengadilan beberapa waktu lalu. Dia menceritakan soal aktivitas seks yang dilakukan dengan sang dosen pada tahun 2010, termasuk pemberian barang mewah.

Pertemuan Darinne dan Tey terjadi saat makan siang. Kala itu, Tey memberi tahu Darinne soal prestasinya di kelas yang jeblok. Wanita berkacamata itu duduk di rangking ke-17.

Setelah itu, terjadilah beberapa pertemuan intim lainnya. Hingga akhirnya Darinne mengaku hilang keperawanan saat melakukan hubungan seks dengan Tey di kantornya di kampus NUS pada Juli 2010. Sejak itu, Darinne juga kerap memberi hadiah, termasuk pulpen senilai US$ 740 bermerek Montblanc saat Tey ulang tahun.

Sebagai timbal baliknya, Tey memberikan nilai akademik yang baik bagi Darinne.

Hakim menyebut Tey tidak jujur dan tidak dapat dipercaya. Dengan sengaja, Tey memanfaatkan mahasiswinya demi keuntungan pribadi. Tey dinyatakan bersalah pada Selasa (28/5) lalu karena telah melakukan tindak korupsi dalam kasus ini, dengan menerima berbagai gratifikasi dari Darinne. Vonis hukumannya baru dibacakan hari ini.
(Dk/tc)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.