JAKARAT | Dikonews -

Polda Metro Jaya belum memanggil advokat Farhat Abbas yang dilaporkan atas kasus dugaan penipuan atau penggelapan oleh pihak mantan kliennya, Liem Marita alias Aling yang kini sudah dibui. Kubu Aling melaporkan Farhat ke polisi pada Senin 3 April 2013 lalu.

“Memang penyidik merencanakan akan memanggil yang bersangkutan, namun waktunya belum ditentukan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto dalam pesan singkatnya di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Pada kasus ini, Farhat Abbas dilaporkan karena tidak kunjung mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kedua ke Mahkamah Agung atas kasus yang menerpa Aling. Padahal menurut pihak Aling, uang dalam pecahan dollar Singapura dan rupiah dengan total Rp 5 miliar telah dikirimkan kepada Farhat.

Uang itu diminta Farhat Abbas yang menjanjikan upaya PK kedua untuk meringankan hukuman Aling dari penjara seumur hidup menjadi 10 tahun penjara.

Pihak Aling yang telah menjalani hukuman penjara seumur hidup sejak tahun 2011 itu melaporkan Farhat dalam Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dalam laporan polisi bernomor LP/1559/V/2013/Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Laporan itu dilayangkan Aling melalui pengacaranya Nancy Yuliana. (Dk/Ism/Mut)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.