LUBUK PAKAM | Dikonews -

Sedikitnya 500 orang  “menyerbu” Kantor KPUD Deliserdang, untuk mengantarkan Pasangan Sehati (Sudiono Praka – Haris Binar Ginting), mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2013-2018, Rabu (17/7/2013) sekira pukul 10.00 Wib.

Pasangan yang pertama sekali mendaftar ke KPUD Deliserdang ini menyerahkan berkasnya langsung kepada Ketua KPU Drs Moch Yusri, MSi., didampingi komisioner KPU Agusnedi serta sejumlah staf KPUD Deliserdang.

Dalam pengarahannya, Yusri menyebutkan salah satu syarat administrasi yang harus dilengkapi Cabup/Cawabup Deliserdang nantinya, yakni hasil audit yang keuangan yang dikeluarkan oleh instansi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).”nanti hasil audit itu sampaikan ke kami, pada jadwalnya,”ujar Yusri.

Dalam konferensi persnya, Sehati sendiri menyatakan siap transparan soal dana kampanye. Namun, pertanyataan itu berbanding terbalik dengan pengakuan Sudiono Praka secara pribadi, yang justru enggan membeberkan harta kekayaannya kepada awak media.”yang penting cukup untuk minyak sepeda motor kawan-kawan lah, kalau ditanya nominal, tergantung berapa bantuan kawan-kawan nanti,”sebut Sudiono.

Berbeda halnya dengan Sudiono, Calon Wakil Bupati Haris Binar Ginting jauh lebih terbuka soal harta kekayaannya. Mantan Kadis Pariwisata Pemkab Deliserdang yang masih berstatus staf PNS di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pemkab Deliserdang ini, dengan lantang menyebutkan harta kekayaannya senilai Rp 3 Milyar siap dilaporkannya ke KPK. (Dk/dna)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.