SITUBONDO | Dikonews -

Ahmad Bagas terpaksa dilarikan ke IGD RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Telapak tangan kanan bocah 9 tahun itu remuk lantaran korek api yang digenggam dan dibuat mainan tiba-tiba meledak.

Akibat ledakan korek gas itu dua jari tangan Bagas yakni jari manis dan jari tengah putus. Sementara ibu jarinya patah. Tak hanya itu, bagian dada putra pasangan Abdullah (35) dan Hos (33) itu juga mengalami sejumlah luka bakar.

“Koreknya yang dibuat mainan itu korek gas yang besar, yang harganya Rp 15 ribu. Katanya dipukul-pukulkan ke batu, sampai akhirnya meledak,” kata seorang kerabat korban, Hanafi di IGD RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, Senin (22/7/2013).

Bocah asal Prajekan, Bondowoso ini masih terus menjalani perawatan intensif tim medis di IGD RSU Situbondo. Balutan perban sudah menutup luka di bagian telapak tangan dan dadanya yang terluka. Tak kuat menahan rasa sakit, bocah malang itu masih seringkali meringis kesakitan.

“Aduh, perih. Aduh, panas,” keluh sang bocah.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, musibah yang dialami Bagas terjadi saat dia ikut kakeknya ke pemondokan kebun kopi di Desa Sumbercanting, Kecamatan Prajekan, Bondowoso. Hampir sebulan ini dia tinggal di pemondokan tersebut. Peristiwa itu terjadi saat Bagas ditinggal kakeknya, Zai (60) berkebun. Saat itu, Bagas terlihat memegang korek gas berukuran jumbo.

Entah kenapa, korek api yang sedang digenggam itu dipukul-pukulkan ke batu hingga meledak. Sang kakek baru tahu yang menimpa cucunya saat mendengar bunyi ledakan, yang diikuti suara jerit kesakitan Bagas. Sadar cucunya terluka parah sang kakek pun bergegas membawa bocah itu pulang. Namun, sulitnya medan dengan naik turun gunung dari pemondokan kebun kopi itu membuat perjalanan memakan waktu hampir 4 jam.

“Baru sampai di rumah malam, langsung saya bawa ke sini. Lokasi pemondokannya memang jauh, naik turun gunung. Bagas ikut ke sana sudah sebulanan ini, maklum dia tidak sekolah,” tandas Roni, kerabat lainnya. (Dk/dtc)

Komentar via Facebook

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.