TEBING TINGGI | Dikonews -

Pelaksanaan kejuaraan Bola Volly ke II Tingkat Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara tahun 2013 berhasil mengundang simpati masyarakat pecinta bola volly di Kota Tebing Tinggi.

Kejuaraan yang digelar mulai dari tanggal 25 September 2013 sampai 08 Oktober 2013 bertempat dii Gedung Olahraga Asber Nasution Jln. Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, yang dibuka secara langsung oleh Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir.H.Umar Zunaidi MM.

Kejuaraan ini dilaksanakan merupakan agenda tahunan dari PBVSI Kota Tebing Tinggi guna untuk mencari bibit-bibit berbakat dan berprestasi yang nantinya akan dilatih untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi. Kejuaraan ini juga bertujuan untuk membina mental dan spiritual para generasi muda Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi. Kejuaraan bola volly ini dibagi dalam enam pool yang terdiri dari Putra dan Putri.

Menurut Sudarto, salah seorang pelatih Dame Volly Club (DVC) yang beralamat di Gg. Dame Kelurahan Rantau Laban Kota Tebing Tinggi mengatakan kepada media pada sesi latihan 29 September 2013 bahwa, dirinya menjadi Pelatih DVC bukan berbicara soal target tetapi yang terpenting baginya adalah bagaimana dapat menciptakan pemain–pemain yang handal dan berkhualitas sehingga menjadi atlit terbaik untuk dipilih ke kejuaraan yang lebih bergengsi nantinya.

Sudarto juga menambahkan bahwa sebagai pelatih harus mampu mendidik anak-anak muda terhindar dari kejahatan – kejahatan remaja yang bersifat kriminal, narkoba dan lain – lain.

Namun sangat disayangkan gedung olahraga tempat penyelenggaraan kejuaraan bola volly tingkat Kota Tebing Tinggi ternyata atapnya bocor, sehingga acap kali pertandingan terhenti akibat tetesan air hujan dari atap gedung yang bocor tersebut.

Gedung olahraga yang terletak di Jalan Gunung Lauser dibangun dari biaya Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun 2011-2012 menelan biaya ratusan juta rupiah ternyata pembangunannya terkesan amburadul.

Lantai depan dan bangku-bangku tempat duduk penonton pun sudah pada rusak parah, hal ini harus menjadi perhatian yang serius dari pihak Pemerintah Kota Tebing Tinggi agar setiap moment pelaksanaan kegiatan olahraga dan apa saja yang mempergunakan gedung dapat berlangsung aman dan nyaman. (Alfian Haris)

Kirim Komentar Anda

Email anda tidak akan di tampilkan.